FANDOM

Marco under construction
Sedang dibangun.
Artikel ini sedang dalam perbaikan. Hal-hal dapat berubah ketika sedang diselesaikan. Tolong bantu Star vs. the Forces of Evil Wikia dengan membuat suntingan berkualitas tinggi untuk artikel ini.

Kastil Butterfly adalah rumah dari keluarga penguasa Mewni: King Butterfly, Queen Butterfly, dan Star Butterfly. Kemudian menjadi kediaman Marco Diaz. Kastil ini secara signifikan lebih besar daripada bangunan lain di Mewni, memiliki banyak menara dengan berbagai ukuran yang tampaknya dibangun menjadi gunung. Beberapa kereta api dan terowongan menghubungkan menara satu sama lain.

Area/kamar yang dikenal di dalam kastil termasuk ruang tahta, Ruang Permadani (yang Star sebut sebagai "Ruang Nenek"), ruang makan, kamar tidur Raja dan Ratu, area bawah tanah, dan ruang bawah tanah/ruang binatu.

Dalam episode "Sweet Dreams", Eclipsa mengungkapkan bahwa kastil itu memiliki beberapa lorong tersembunyi, salah satunya di belakang potret seorang kapten laut di kamar Star.

Dalam episode "Conquer", Meteora Butterfly menyerang kastil dan menghancurkan sebagian besar kastil, termasuk permadani di "Ruang Nenek" (kecuali untuk salah satu ibunya).

Hal ini terungkap dalam Star vs. the Forces of Evil: The Magic Book of Spells bahwa kastil dibangun kembali setidaknya sekali selama masa pemerintahan Skywynne Butterfly, setelah api membakarnya ke tanah. Kastil aslinya terbuat dari kayu, beberapa dari Tunggul, bukan dari batu.

Galeri

S1E9 Kastil Mewni tingkat ketiga
Klik di sini untuk melihat galeri.